Berwisata Menjelajahi Kawasan 1000 Rumah Gadang Padang




Ketika ada yang menyebut Sumatra, tempat pertama yang sering muncul di benak adalah Danau Toba.
Tapi itu bukan satu-satunya daya tarik di Sumatra. Bagaimana kalau berkelana ke barat? Tahukah Anda bahwa Sumatera Barat adalah rumah bagi puluhan situs yang mempesona? Dan ada lebih dari sekadar rendang, hidangan daging pedas asli dari sudut negara ini.
Anda akan kagum dengan kekayaan budaya dan wisata alam yang indah yang dapat Anda temukan di sini.

Beberapa hal menarik yang harus dilakukan di Bintan yang akan menempatkan permata tersembunyi :

Untungnya, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk sampai ke sini! Banyak maskapai penerbangan lokal menawarkan penerbangan langsung ke wilayah ini dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Minangkabau yang terletak di ibu kota Padang, dengan tarif penerbangan mulai dari USD $ 37 hingga $ 61, dan Anda membutuhkan waktu kurang dari dua jam.

Dari darat ke laut, ada banyak situs menakjubkan untuk dijelajahi di Sumatera Barat, dan pemandangan yang akan Anda ambil di sepanjang jalan akan membuat Anda senang bahwa Anda terjebak untuk melihat semuanya - dan manfaatkan waktu Anda di Sumatra Barat!

 Rumah Bertanduk Banteng: Kawasan 1000 Rumah Gadang
Desa kecil dan kuno tidak hanya ditemukan di dunia Barat! Kami berjanji Anda akan menyukai pesona pedesaan pedesaan di Sumatera Barat seperti halnya di Eropa.

Lakukan perjalanan ke Kabupaten Solok Selatan dan Anda akan diberi hadiah dengan pemandangan indah rumah tradisional yang diawetkan bernama Rumah Gadang (terkenal dengan atap runcing mereka yang disebut gonjong, dikatakan menyerupai tanduk banteng) dari suku asli Minangkabau. Rumah-rumahnya cukup jarang di kabupaten ini tetapi ada kelompok yang lebih terkenal di Desa Koto Baru.

Karena kompleks ini memiliki total 174 rumah, dengan Paket wisata Padang anda bisa mendapatkan pengalaman penuh saat berada di sana, dan pariwisata sangat dianjurkan - Anda diundang untuk tinggal di rumah-rumah, menonton tarian tradisional, dan mempelajari adat istiadat suku asli!


1.Kawasan 1000 Rumah Gadang

Alamat: Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok Selatan
Cara ke Sana: Cukup mudah untuk menemukan desa. Sekitar 150 km dari Padang, atau sekitar 3,5 jam perjalanan dan desa ini terletak di sisi jalan utama yang disebut Jalan Utama Solok Selatan di mana Anda akan menemukan rambu-rambu besar ke desa.

2. Dari gunung, air terjun dan sawah: Lembah Harau
Di Lembah Harau, Anda dapat mengharapkan negeri dengan keindahan alam dan harta karun tersembunyi.


Komentar